Syariah Branding; Komodifikasi Agama Dalam Bisnis Waralaba Di Era Revolusi Industri 4.0
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, D. (2005). Kajian Bisnis Franchise Makanan di Indonesia. Jurnal Manejemen Dan Kewirausahaan, 7(1), 83–97.
Dimyati, M. (2016). Komparasi Pengaruh Relationship Marketing dengan Pengaruh Mediasi Kepuasan dalam Membangun Loyalitas Pasien Rumah Sakit Islam di Kabupaten Banyuwangi. Inferensi, Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, 10(2), 451–472.
Fakhruroji, M. (2016). Komodifikasi Agama Sebagai Masalah Dakwah. Jurnal Ilmu Dakwah Vol., 5(16), 1–18. https://doi.org/10.15575/jid.v5i16.352
Farid, R. (2017). KAJIAN STRATEGI BRANDING CLOTHING UNKL347. Wimba, 8(1), 59–81.
Firdawati, L. (2011). Perjanjian Waralaba Menurut Hukum Islam. ASAS, 3(1), 40–49.
Ghufron, M. I. (2017). Konsep Maslahah Maximizer pada Hotel Syariah Perspektif Etika Bisnis Islam. Jurnal Islam Nusantara, 1(2), 131–143.
Harto, K. (2018). Tantangan dosen ptki di era industri 4.0. Jurnal Tatsqif, Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan, 16(1), 1–15.
Hidayat, A., Sujana, A., & Al Gadri, H. H. (2018). Representasi Sosial Komunitas Pesantren Tentang Makna Kedamaian. Inferensi, Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, 12(1), 107–126.
Husna, A. (2018). Komodifikasi Agama: Pergeseran Praktik Bisnis dan Kemunculan Kelas Menengah Muslim. Jurnal Komunikasi Global, 2(2), 227–239.
Jati, W. R. (2015). Kesalehan sosial sebagai ritual kelas menengah muslim. Jurnal Kebudayaan Islam, 13(2), 336–348.
Marzali, A. (2012). Agama dan Kebudayaan. UMBARA, 1(1), 57–75.
Muhammad. (2017). Manejemen Keuangan Syariah. Yogyakarta: UPM STIM YKPN.
Muslim, M. B. (2012). Perbandingan Ekonomi Islam dan Ekonomi Kapitalis. Al-Iqtishad, IV(2), 305–320.
Nasrullah, M. (2015). Islamic Branding, Religiusitas Dan Keputusan Konsumen Terhadap Produk. Jurnal Hukum Islam (JHI), 13(79), 79–87. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Nugroho, W. (2015). Keterlibatan Sosial sebagai Sebuah Devosi Sebuah Kesalehan Sosial Tarekat Naqsbandiyah Nazimmiyah. GEMA TEOLOGI, 39(1), 33–56.
Nurohman, Y. A. (2017). Theoritical Review : Teori Merek Halal. Among Makarti, 10(20), 85–94.
Prasetyo, H., & Sutopo, W. (2018). Industri 4.0: telaah klasifikasi aspek dan arah perkembangan riset. J@ati Undip: Jurnal Teknik Industri, 13(1), 17–26.
Roziqin, Z., & Rozaq, H. (2018). Menggagas Competitive Advantage melalui Branding Image. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA, 18(2), 225–244.
Rusli, T. (2015). Analisis terhadap Perjanjian Waralaba (Franchise) Usaha Toko Alfa Mart. Keadilan Progresif, 6(1), 64–75.
Satya, V. E. (2018). Strategi Indonesia Menghadapi Industri 4.0. Puslit BKD, X(9), 19–24.
Sembiring, I. J. (2014). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan McDonald’s MT.Haryono Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 15(1), 1–10.
Suryana, Y., & Bayu, K. Kewirausahaan Pendekatan Karakteristik Wirausahawan Sukses (2010). Jakarta: Prenadamedia
Susanti, D., & Rochman, K. L. (2016). Analisis Terhadap Komodifikasi Tubuh Perempuan dalam Iklan Es Krim Magnum versi Pink & Black. KOMUNIKA, 10(2), 201–218.
Susanti, J. (2016). Pengelolaan Keuangan Lembaga Syariah (1st ed.). Malang: Empat Dua.
Toha, I. A. hafidz M. (2014). Panca Keilmuan Kado dari Pesantren untuk Masyarakat. Paiton: Ma’had Nurul Jadid.
Ulfa, N. (2015). Minat Wirausaha Kaum Santri dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya (Studi pada Pondok Pesantren Ar-Riyadh Palembang). I-Economics Jurnal, 1(1), 1–34.
Yusuf, M. F. (2016). Komodifikasi : Cermin Retak Agama di Televisi: Perspektif Ekonomi Politik Media. Inject : Interdiscipliny Journal of Communication, 1(1), 25–42.
Zaenurrosyid, A., & Ulfiana, L. Z. (2016). Komodifikasi Agama dalam Islamic Tourism dan Aktivitas Ekonomi. Jurnal Islamic Review, V(1), 109–123.
Zaroni, A. N. (1992). Bisnis dalam Perspektif Islam (Telaah Aspek Keagamaan dalam Kehidupan Ekonomi). MAZAHIB, IV(2), 172–184.
DOI: https://doi.org/10.18326/infsl3.v13i1.75-98
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INFERENSI by http://inferensi.iainsalatiga.ac.id/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INFERENSI IAIN SALATIGA p-ISSN: 1978-7332, e-ISSN:2502-1427
Indexed by: